Breaking

Sabtu, 08 April 2023

Ramadhan Penuh Kebaikan, Polda Sumbar Serahkan Bantuan kepada Panti Asuhan Baitul Hidayah Al Mukaramah

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini, Kepolisian Daerah Sumatera Barat terus bergerak menabar kebaikan.

Kembali dalam minggu ini, tugas pendekatan pada masyarakat dalam menabur kebaikan dilaksanakan Subdit I  (Politik) Direktorat Intelkam Polda Sumbar untuk menjalankan amanah pimpinan menyerahkan bantuan sosial (Bansos) Ramadhan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono. 

Kali ini Bantuan Sosial Bulan Ramadhan 1444 H Polda Sumbar diserahkan Pada Panti Asuhan Baitul Hidayah Al Mukaramah Jln Madura E.18, Wisma Indah Ulak Karang Kec Padang Utara Kota Padang. 

Adapun bentuk bantuan yang diberikan terhadap Panti Asuhan yang didominasi remajandan anak-anak serta yatim piatu tersebut,berupa kebutuhan pokok harian (sembako). 

Tujuan Kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan Polri dengan  masyarakat dan menjadikan tugas sebagai ladang ibadah terutama dibulan Suci Ramadhan 1444 H.

"Kami melaksanakan perintah pimpinan untuk serahkan  bantuan sosial ramadhan dari bapak Kapolda ke panti asuhan ini," ujar Panit II Subdit 1 Dit Intelkam Polda Sumbar Ipda  Aldi Putra, SH, MH kepada Pengurus Panti Asuhan, Sabtu (8/4/2022). 

Saat ini pelaksana kegiatan memang Subdit I, namun pelaksana digilir ke masing-masing direktorat di Polda Sumbar. 

"Ini bagian dari dekatnya polisi dengan masyarakat, bantuan sosial ramadhan ini bisa berupa barang maupun uang dengan sasaran adalah masjid dan mushala,serta panti asuhan," ujar Ipda Aldi. 

Ketika rombongan Subdit 1 Intelkam Polda Sumbar memberikan bantuan pada panti asuhan tersebut, tampak kebahagian para pengurus dan penghuni panti. 

"Terima kasih Pak Kapolda Sumbar, kami bangga menerima bantuan diserahkan bapak ibu dari Subdit I Politik, sekali lagi terima kasih pak,"ujar H. Syafri Khaidir pengurus Panti Asuhan. 

Bansos Ramadhan Kapolda Sumbar tahun ini mengusung tema Menebar Rahmah, Menggapai Maghfirah Di Bulan Suci Ramadhan

"Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mendekatkan Polri dengan  masyarakat dan menjadikan tugas sebagai ladang ibadah terutama dibulan Suci Ramadhan 1444 H," ujar Panit III Subdit I (Politik) Ipda Aldi Putra menutup pembicaraan. (***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar