Breaking

Rabu, 17 Mei 2023

Rektor UNP Hadiri Penyambutan Peserta LATSITARDA NUSANTARA di Pelabuhan Pelindo Teluk Bayur

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof, Ganefri, Ph.D hadiri Penyambutan Peserta Latsitarda Nusantara di Pelabuhan Pelindo Teluk Bayur, (17/5). Kegiatan di Teluk Bayur ini juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol, dan perwakilan dari Dinas DPMD dan tim dari KKN LPPM UNP. Kegiatan latihan integrasi yang dilaksanakan oleh para akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama sekolah kedinasan tahun 2023 di Provinsi Sumatra Barat akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei - 8 Juni 2023. 

Pada hari pertama ini kegiatan Latsitarda Nusantara dimulai dari tahapan gladikotor di Istana Gubernur yang dihadiri oleh Direktur Pendidikan Akademi TNI. Kegiatan ini dimulai dari pagi dimana seluruh peserta sudah berkumpul dan menyusun barisan yang sudah dibagi menjadi lima kompi untuk lima wilayah sebaran yaitu Kota Padang, Kota Solok, Kota Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kabupaten Pasaman. Berbagai atraksi latihan drumband juga diperagakan oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Angkatan Militer, Angkatan Polisi, dan Politeknik Cyber Negara.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan apresiasi kepada 100 orang mahasiswa UNP yang menjadi bagian ikut bergabung bersama para taruna dalam kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus).

Latsitardanus merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian, sebelum mereka dilantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri oleh Presiden Republik Indonesia.

“Kita berharap semoga 100 Mahasiswa UNP yang ikut bergabung dapat memberikan kontribusi terbaik dalam mengikuti program-program,” harap Rektor UNP.  (Humas UNP/LPPM UNP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar