Breaking

Kamis, 18 Mei 2023

Wakil Ketua DPRD Suwirpen Suib Hadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar Batu Banyak

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Suwirpen Suib  menghadiri halal bi halal keluarga besar Batu Banyak, Rabu (17/5). Pada acara yang digelar di Gedung Rohana Kudus Kota Padang tersebut, Suwirpen mengajak seluruh perantau Batu Banyak untuk lebih berkontribusi membangun daerah asal.

Diketahui bahwa, Nagari Batu Banyak berada di Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok.

"Nagari Batu Banyak merupakan daerah yang memiliki banyak potensi, baik secara Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM), kontribusi para perantau sangat penting agar kelebihan yang dimiliki bisa dimaksimalkan untuk pembangunan daerah," katanya.

Suwirpen yang juga Putra Batu Banyak tersebut mengatakan, secara SDA Batu Banyak merupakan wilayah pertanian, mayoritas penduduk bekerja mengelola hasil alam untuk dijadikan sumber ekonomi. Sentuhan para perantau akan sangat bermanfaat agar pertanian menjadi sumber kesejahteraan, sehingga berdampak terhadap lahirnya SDM yang lebih berkualitas. 

" Tidak kalah pentingnya adalah, Batu Banyak harus memiliki perwakilan di parlemen baik di tingkat kabupaten provinsi hingga pusat, nantinya bantuan-bantuan melalui anggaran pemerintah bisa direalisasikan untuk pembangunan Batu Banyak dari seluruh sektor," katanya.

Dia berpesan agar masyarakat Batu Banyak memprioritaskan pendidikan anak untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik, meskipun ekonomi sulit pendidikan sangat penting demi melahirkan SDM yang lebih berkualitas. Hingga sekarang perantau Batu Banyak telah banyak berkiprah di berbagai bidang, ada yang menjadi dokter spesialis, pejabat pemerintah, personel TNI Polri, hingga anggota legislatif. 

Pada kesempatan tersebut, Suwirpen yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sumbar mendapatkan penghargaan dari perwakilan kelompok tani nagari Batu Banyak atas dedikasi memberikan perhatian terhadap sektor pertanian, kedepan pihaknya akan  mengusahakan bantuan ternak sapi untuk satu per satu kelompok tani.

Pada halal bi halal keluarga besar Batu Banyak dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, pada kesempatan itu dia mengatakan untuk lebih merasakan pembangunan yang berkualitas Wali Nagari Batu Banyak jangan segan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, Kabupaten Solok merupakan bagian dari Sumbar dan harus merasakan sentuhan pembangunan pemerintah provinsi, baik itu infrastruktur pengembangan potensi alam dan yang lainnya.

"Jika tidak ada koordinasi yang baik, biar pemerintah provinsi saja yang jemput bola datang ke Kabupaten Solok untuk memberikan hal yang bermasalah untuk masyarakat," katanya.

Dia mengatakan, pemerintah provinsi siap untuk berkolaborasi untuk membangun nagari Batu Banyak, mulai dari gubernur wakil gubernur hingga wakil ketua dprd, apapun yang bisa dioptimalkan meliputi kebutuhan masyarakat akan diupayakan.

Dia juga mendoakan, putra Batu Banyak yaitu Suwirpen Suib bisa melanjutkan perjuangan untuk masyarakat Batu Banyak ke tingkat yang lebih tinggi, Suwirpen baginya adalah sosok wakil Ketua DPRD Sumbar yang mudah senyum dan memperjuangkan daerahnya dengan bersahaja.

Sementara itu Ketua Pelaksana Irawan Darwis mengatakan masyarakat Batu Banyak, sesuai namanya banyak tersebar di berbagai daerah, halal bi halal di Kota Padang saja yang datang lebih dari kapasitas.

Terakhir halal bi halal keluarga besar Batu Banyak dilaksanakan pada 2002 namun sekarang baru bisa terjadi lagi. Undangan yang disebar sebanyak 350 orang, namun yang datang mencapai 500 orang lebih.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar