Breaking

Jumat, 02 Juni 2023

Geng PPJS Peringati Harlah Pancasila 2023 Dengan Cara Bersih - Bersih Pantai Padang

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Libur sekolah dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 dimanfaatkan oleh geng PPJS dengan menggelar kegiatan gotong royong bersih - bersih pantai, pada Kamis (1/6/2023) di pantai Purus Kota Padang.

Pentolan group PJJS Ratu Keiryn Firlianzi mengatakan, "hal ini dalam rangka mengamalkan nilai - nilai luhur Pancasila," katanya.

Seperti diketahui bahwa setiap tanggal 1 Juni seluruh rakyat Indonesia memperingati hari lahirnya Pancasila yang bersejarah.

Raru Keiryn menyebut, "pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air," sebutnya.

Menurut Ratu Keiryn nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, yakni dengan membersihkan sampah - sampah di pantai.

Terlihat dari pantauan awak media, Geng PPJS yang merupakan siswi SDN 11 Indarung Kota Padang itu yakni Ratu Keiryn, Naqsa, Alya L, Jasmin, Karina dan Najla memungut sampah yang berserakan diseputar pantai Padang.

Sejatinya Pancasila merupakan ideologi negara, setiap insan wajib menghormati perjuangan para pendiri bangsa dengan melakukan kegiatan positif sosial kemasyarakatan lainnya.

Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa yang digali dan ditetapkan oleh pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. 

Berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah penuntun keberagaman yang dapat dirajut menjadi identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

"Mari kita gerakan semangat gotong royong dan menjadi teladan. “Menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila,” pungkas Ratu Keiryn.

Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023. (**)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar