Breaking

Selasa, 31 Oktober 2023

Hari Terakhir Wisuda UIN ke-90, Rektor Minta Lulusan Menjadi Guru Profesional yang Siap Menginspirasi

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Wisuda hari ke-4 angkatan ke-90 UIN Imam Bonjol Padang dilaksanakan di Gedung J Kampus III Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, kota Padang. Kali ini giliran sebanyak 498 orang lulusan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, melengkapi 1865 orang keseluruhan jumlah wisudawan/ti selama 4 hari ini, Selasa (31/10/2023). 

Dalam sambutannya rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd menyampaikan bahwa, "Saudara akan menjadi orang yang berada digarda terdepan mewujudkan cita-cita besar bangsa ini, mencerdaskan kehidupan bangsa. Harapan bangsa ini ada ditangan saudara-saudara. Sebagai lulusan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang saudara merupakan masa depan Indonesia, dan Indonesia masa depan", ujarnya.

"Gelar Akademik yang disematkan hari ini pada rangkaian nama yang diberikan Ayah dan Bunda, menjadi bukti pengakuan kompetensi keilmuan yang saudara miliki, sekaligus menjadi penanda tanggung jawab dipundak telah bertambah". 

"Namun, kami berharap Saudara untuk terus mengaji, dan mengkaji ilmu-ilmu tarbiyah dan keguruan pada tingkatan pendidikan selanjutnya. Di perguruan tinggi ini, sudah diselenggarakan pendidikan magister, doktor dalam bidang pendidikan", lanjut Rektor. 

"Kajian ilmu tarbiyah dan keguruan harus dijaga, dikokohkan, diperlihara untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Menyediakan pendidikan berkulitas untuk meningkatkan kesejahteraan merupakan kata kunci untuk mengisi 100 tahun kemerdekaan Indonesia".

"Lulusan yang lahir dari rahim UIN Imam Bonjol Padang diharapkan menjadi agent of change  yang merubah sebuah masyarakat. Jadilah guru profesional yang siap menginsprasi pada peserta didik anda kelak", tutup Prof Martin Kustati. 

Pada wisuda hari ke-4 ini, turut hadir juga Ketua dan Seluruh anggota Senat UIN Imam Bonjol Padang, Guru Besar di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang, Wakil Rektor, dan Kepala Biro UIN Imam Bonjol Padang, Direktur Pascasarjana, Dekan, Ketua Lembaga di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang.

Hadir juga para pimpinan lembaga negara, pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta, Seluruh Unsur Forkopimda yang hadir dalam kegiatan ini, Bapak/Ibu Dosen, Tenaga Kependidikan, Para Pejabat Fungsional, dan Struktural di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang, Pengurus Iluni UIN Imam Bonjol Padang, Pengurus Dharmawanita UIN Imam Bonjol Padang. 

(***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar