Breaking

Senin, 29 April 2024

Hari Terakhir Wisuda Angkatan ke-91 UIN Imam Bonjol Padang Sukses Wisuda 348 Lulusan Sarjana Strata Satu, Rektor Sampaikan Pesan Penting Ini

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
 Di hadapan ratusan wisudawan/ti Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, mengatakan, agar lulusan wisudawan terus meraih cita-cita setinggi tingginya.

“Teruslah belajar, capailah cita-cita mu, dengan ilmu,” katanya, Senin (29/4/2024), di aula gedung kampus III UIN IB Padang, Sungai Bangek, Kota Padang.

Rektor UIN IB Padang berharap, kepada wisudawan bisa mengabdikan diri dari berbagai bidang yang telah di selesaikan.

“Kesuksesan wisuda ini menjadi momentum penting bagi UIN IB Padang dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja,” ujarnya.

Senin 29 April 2024 merupakan hari terakhir perayaan wisuda ke-91 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Sukses mewisuda 348 Sarjana dengan gelar Strata Satu (S1).

Para wisudawan dan wisudawati berasal dari berbagai Fakultas. Dengan perayaan hari ini didominasi oleh Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam (FEBI), yaitu sebanyak 134 orang, diikuti oleh Fakultas Syariah (FS) 189 orang, dan sebanyak 25 dari Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek).

FEBI sebagai salah satu fakultas terkemuka di UIN IB, berhasil meluluskan kandidat dari 5 program studi yang berbeda.

Sebanyak 35 orang lulus dari Akuntansi Syariah (Aksya), 49 dari Ekonomi Syariah (Eksya), 20 dari Manajemen Bisnis Syariah (MBS), 3 dari Diploma III Manajemen Perbankan Syariah (MPS), dan 20 dari Program Studi Perbankan Syariah (Persya).

Di antara para wisudawan dan wisudawati FEBI, terdapat dua orang yang meraih predikat bintang aktifis, yaitu Bramadhan Putra Warman dari Program Studi MBS dengan IPK 3.72 dan Salsabila Daredmi dari Program Studi Eksya dengan IPK 3.80.

FS pun menghasilkan lulusan berkualitas dari empat program studi, yakni 61 dari Hukum Ekonomi Syariah (HES), 60 dari Hukum Keluarga (HK), 55 dari Hukum Tata Negara (HTN), dan 13 dari Program Studi Perbandingan Mazhab.

Dua wisudawan dan wisudawati FS juga berhasil meraih predikat bintang aktifis, yaitu Zulkifli Doni dari Program Studi HK dengan IPK 3,70 dan A’inil Fadli dari Program Studi HTN dengan IPK 3,87.

Tasya Nabila dari Program Studi Ilmu Perpustakaan mencatatkan IPK 3,26 sebagai lulusan terbaik FS.

Fakultas Sains dan Teknologi juga tidak kalah dalam menghasilkan lulusan berkualitas.

Dari lima program studi yang ada, 12 lulus dari Matematika dan 13 dari Sistem Informasi.

Di antara mereka, Ikhwanul Ihsan Evendy dari Program Studi Matematika meraih IPK 3,23 dan Intan Sallina Putri dengan IPK 3,27.

Acara wisuda tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, selain Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, juga dihadiri beberapa dekan fakultas dan tamu undangan lainnya.

Kesuksesan wisuda ini menjadi momentum penting bagi UIN Imam Bonjol Padang dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja.

(mrm) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar