Breaking

Selasa, 28 Mei 2024

Winda Lorita Serius Maju Pilkada Payakumbuh

Baca Juga

Winda Lorita

BIJAKNEWS.COM -- 
Bakal Calon Walikota (Bacawako) Payakumbuh, Winda Lorita membuktikan keseriusannya untuk maju dalam alek demokrasi. Teranyar, Winda membentuk simpul pergerakan yang akan jadi ujung tombak sosialisasi.

Pembentukan simpul pergerakan Winda Lorita dilaksanakan di Mano Kitchen, kafe di bilangan Ibuah, Senin (27/5/2024) siang. Winda langsung memimpin rapat perdana tersebut.

"Simpul pergerakan hal terpenting untuk dibentuk sebelum benar-benar all out ke tengah masyarakat. Langkah ini dilakukan setelah saya mendengar banyak masukan dari para tokoh," terang Winda Lorita, Senin siang.

Simpul yang dibentuk Winda terdiri dari beragam elemen masyarakat, mulai dari niniak mamak, bundo kanduang, kawula muda, hingga sejumlah politisi lintas partai. Winda juga tak lupa mengajak serta sejumlah tokoh birokrat yang sudah pensiun.

"Gerakan Payakumbuh Menyala merupakan gerakan sosial, yang kuncinya ada pada kolaborasi lintas kalangan. Nawacitanya, menajdikan Payakumbuh sebagai kota etalase Sumatera Barat," tutur intelektual Minang jebolan Universitas Indonesia itu.

Ditegaskan Winda, keputusan dirinya untuk maju sebagai calon kepala daerah di Payakumbuh, dilatari beragam hal, termasuk keresahan masih banyaknya pekerjaan rumah kesejahteraan yang belum tunai dilakukan. "Ini keresahan anak rantau pada tanah kelahirannya. Keresahan yang pada akhirnya membulatkan tekad untuk terjun langsung melakulan perubahan," ungkap Winda.

Tokoh perempuan Payakumbuh Uni Men, yang juga pensiunan guru menyambut baik niat Winda Lorita. "Winda punya kapasitas mumpuni untuk membawa perubahan di Payakumbuah. Bersama Winda, Payakumbuh menyala bisa terwujud," harap Uni Men.

Dijelaskan Uni Men, nantinya, simpul pergerakan yang dibentuk, alan terjun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan gagasan, pemikiran dan tindakan Winda membangun Payakumbuh. "Kuncinya kolaborasi, dan Winda sepakat untuk itu," ungkap Uni Men.

Selain membentuk simpul pergerakan, Winda juga diketahui bertemu sejumlah tokoh secara tertutup. Pertemuan dilaksanakan di Kafe Natus, kawasan Gelanggang Pacuan Kuda. Sejumlah kesepakatan dikabarkan terbentuk. (***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar