Breaking

Selasa, 05 Desember 2017

Walikota Padang Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pasa Ateh dan Aur Kuning

Baca Juga

BUKITTINGGI -- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Selasa (5/12/2017) menyerahkan bantuan guna meringankan beban korban kebakaran di dua tempat yakni Pasa Ateh (Pasar Atas) dan Pasar Aur Kuning yang terjadi beberapa waktu lalu. Bantuan sebanyak Rp100 Juta yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang itu diterima Walikota Bukittingi Ramlan Nurma¬tias di penampungan korban Pasa Ateh.

"Mudah-mudahan dengan bantuan yang kita berikan dapat membantu meringankan beban korban kebakaran Pasa Ateh dan dan juga di Aur Kuning. Kita tentu berharap, dua pasar ini dalam waktu yang tidak lama kembali hidup selaku pusat perdagangan di Bukittingi, ungkap Mahyeldi sewaktu menyerahkan bantuan yang dihadiri Wakil Ketua Baznas Padang Nursalim itu.

Disamping itu, menurut Mahyeldi, Pasa Ateh dan Pasar Aur Kuning merupakan salah satu ikon pusat perbelanjaan masyarakat dan juga menjadi pilihan wisatawan yang berkunjung ke Bukittinggi.

"Kami sangat berduka atas musibah yang terjadi ini. Semoga kedua pasar ini dapat direnovasi ulang dan membuat ekonomi Kota Bukittinggi kembali normal dan menggeliat lagi, tukuk Mahyeldi didampingi Kabag Humas Imral Fauzi.

Dalam kesempatan itu, Walikota Mahyeldi juga berdialog bersama para pedagang korban kebakaran. Mahyeldi pun terlihat begitu akrab dan bercengkrama sambil mendengarkan harapan para pedagang.

Sementara itu Walikota Bukittinggi, M. Ramlan Nurmatias menyampaikan terima kasih kepada Pemko Padang dan juga Baznas.

"Semoga pembangunan kedua pasar ini dapat kita lakukan ke depan dan berjalan dengan lancar. Sehingga para pedagang dapat menempati kembali," tukasnya bersama Ketua Baznas Bukittinggi, Rahman R.


(rel/rki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar