Breaking

Rabu, 25 September 2019

Parah, Sebelum Bubar Mahasiswa Rusak Fasilitas Gedung DPRD Sumbar

Baca Juga



PADANG – Massa aksi unjuk rasa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat membubarkan diri sekitar pukul 17.00 Wib, Rabu (25/9/2019). Sementara itu, akibat aksi, sejumlah fasilitas di gedung dewan rusak seperti kaca pintu, kaca meja dan lainnya.
Massa aksi membubarkan diri seiring hujan turun sekitar pukul 17.00 Wib. Sebelum bubar, massa yang terdiri dari mahasiswa tersebut sempat merengsek masuk ke gedung dewan. Akibatnya, kaca pintu di bagian lobi dan kaca meja dalam ruang rapat utama pecah. Terlihat juga serpihan pot bunga mengotori lantai ruangan.
Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat, Raflis belum memastikan nilai kerugian akibat kerusakan dalam aksi tersebut.
“Memang ada kerusakan berupa kaca pintu pecah, juga kaca meja di ruang rapat utama dan ruangan lainnya. Namun nilai kerugian belum dihitung,” kata Raflis.
Seperti diberitakan, ribuan massa menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rabu (25/9/). Gelombang massa sudah terlihat sejak pagi sekitar pukul 10.00 Wib.
Massa bertahan sekitar tujuh jam. Dalam aksinya, massa mahasiswa juga sempat menggelar aksi teatrikal dengan keranda mayat. Hingga berita ini diturunkan, terpantau puluhan petugas kepolisian masih berjaga – jaga di gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat. (fdc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar