Breaking

Selasa, 04 Februari 2020

Kabiro Pemerintahan Iqbal Ramadi Payana Dampingi Bupati Yulianto Menyerahkan Berkas Pemekaran Nagari di Pasbar ke Kemendagri

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Dirjen Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, Nata Irawan menyambut kehadiran Rombongan Bupati Pasbar, H. Yulianto, SH, MM  yang didampingi OPD Pasbar dan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumbar, Iqbal Ramadi Payana serta Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Samsul Bahri dan Muzli. M. Nur.
hari ini Senin (3/2/2020) di Jakarta.

Kedatangan Bupati bersama Kabiro Pemerintahan Sumbar Iqbal Ramadi Payana beserta rombongan  tersebut terkait dalam penyerahan berkas Pemekaran seluruh  Nagari yang ada di Pasbar, sebagai syarat akhir sebelum diterbitkannya nomor register dan pengesahan Nagari yang saat ini masih berstatus persiapan.

Rombongan Bupati Pasbar terlihat juga dikawal langsung oleh Tim Pemekaran Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) inilah bukti keseriusan Tim pemekaran Provinsi dalam mengawal seluruh proses pemekaran nagari agar terealisasi dengan baik.

Melihat keseriusan Bupati Pasbar, H. Yulianto dan semua pihak dalam mempersiapkan proses pemekaran, maka ini adalah sebuah momentum dan babak Baru Pemekaran Nagari di Bumi Mekar Tuah Basamo.

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Pasbar, semoga momen bersajarah bagi Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) akan finalisasi terwujudnya realisasi pemekaran nagari se-Kabupaten Pasbar terwujud, "Pinta Yulianto.

Menurut Yulianto, kegiatan penyerahan berkas seluruh nagari persiapan hari ini akan menjadi persyaratan akhir sebelum diterbitkannya nomor register dan pengesahan nagari.
Terlihat antusias Bupati Pasbar beserta rombongan saat mereka disambuta langsung oleh Direktur Jendral Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, Nata Irawan bersama Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa, Aferi. S. Fudail di ruang kerjanya.

Dirjend Penataan dan Administrasi Pemdes, Nata Irawan dalam penyampaiannya, ia mengapresiasi atas keseriusan serta kegigihan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar dalam mengawal seluruh proses pemekaran nagari.

"Rasa salut kami ucapkan atas kegigihan Bupati Pasbar beserta jajaran dalam mengawal langsung seluruh proses pemekaran nagari, saat ini hampir sampai di akhir proses perjuangan tersebut yang akan dibuktikan dengan nagari definitif di Pasbar. Insyaallah diberikan kelancaran hendaknya nanti dalam proses pemeriksaan berkas-berkas seluruh nagari yang sudah diantar ini dan secepatnya nomor register dapat diterbitkan." papar Dirjend yang bergelar akademik Doktor ini.

Bupati Yulianto tidak dapat menahan rasa harunya saat penyerahan 10 box besar berkas seluruh nagari se Pasbar kepada Pihak Dirjend Pemerintah Desa.

Pada kesempatan itu Kabiro Pemerintahan Sumbar Iqbal Ramadi Payana selaku perwakilan Pemprov Sumatera Barat menyatakan akan terus mengawal proses pemekaran nagari di Pasbar, dan juga mengapresiasi segala upaya Pemkab Pasaman Barat dalam mengawal seluruh proses pemekaran nagari. "Kami akan terus mengawal dan berikan dukungan serta doa agar segala proses pemekaran nagari di Pasaman Barat dapat berjalan lancar dan sesuai harapan Bupati dan masyarakat Pasbar," ujar Iqbal.


hms-sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar