Breaking

Kamis, 13 Februari 2020

Pendaftaran Pemilihan Rektor UNP Diperpanjang Hingga 17 Februari 2020

Baca Juga


FS.Padang(SUMBAR) - Pendaftaran pemilihan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2020-2024 resmi diperpanjang hingga 17 Februari mendatang. Saat ini Panitia Pemilihan Rektor UNP sudah sudah mencatat Tujuh kandidat dan telah mendaftar ke panitia pemilihan rektor tersebut dan akan diverifikasi persyaratanya sembari menunggu yang lain.

Tujuh kandidat rektor yang sudah tercatat panitia yakni, Ganefri (Fakultas Teknik), Mawardi (Fakultas MIPA), Refnaldi (FBS), Syahrial Bakhtiar (FIK), Syamsir (FIK), Yahya (FBS), dan Yuliana (FPP) yang disampaikan pada Senin (10/2/2020) lalu.

"Karena memberikan kesempatan seluas-luasnya pada peminat, maka pendaftaran diperpanjang mulai 12 Februari hingga 17 Februari mendatang," ujar Syahril, Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNP Periode 2020 - 2024, Kamis (13/2).

Syahril yang saat ini juga menjabat Wakil Rektor II UNP ini menjelaskan setelah pendaftaran ditutup 17 Februari nanti, persyaratan pendaftaran kandidat akan verifikasi senat dan diumumkan berapa calon rektor dinyatakan lulus.

“Jika nanti sudah mencukupi empat calon rektor yang memenuhi syarat, senat baru bisa memasuki tahapan berikutnya,” ujar Suahril.

Selanjutnya, Ketua Senat UNP, Z. Mawardi menambahkan, peserta bakal calon rektor tidak dibatasi hanya untuk lingkungan UNP saja. Akan tetapi terbuka untuk perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.

”Surat pengumuman sudah disebar ke seluruh rektor perguruan tinggi negeri se-Indonesia,” katanya.

Mawardi mengatakan, tahap pendaftaran sudah dilakukan, mulai 11 hingga dan akan berakhir 17 Februari selanjutnya dilakukan verifikasi berkas bakal calon. Pengumuman nama-nama bakal calon yang memenuhi syarat oleh senat universitas.

“Selanjutnya, penyerahan platform (visi misi) bakal calon rektor paling lambat pada 24 Februari. Dan penyampaian platform serta dialog interaktif dalam rapat senat terbuka pada 26 Februari,” ungkapnya.

Dan pada hari itu juga (26/2), senat akan memilih 3 calon rektor dari sejumlah nama yang mengajukan diri untuk kemudian diajukan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Pada 27-28 Februari penyerahan tiga nama calon hasil seleksi senat universitas ke menteri, untuk kemudian dipilih kembali oleh senat bersama menteri,” ungkapnya.
Kemudian, pemilihan rektor UNP periode 2020-2024 oleh senat universitas bersama menteri pada 12 Maret 2020.

“Pada 16 Maret, penyerahan hasil pemilihan rektor kepada menteri, dan terakhir dijadwalkan pada 19 Juli pelantikan rektor terpilih periode 2020-2024,” sebut Mawardi. (ms/age/dan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar