Breaking

Rabu, 04 Maret 2020

Hoax Bahayakan Iklim Investasi, Pemprov Sumbar Bantah "Sumbar Bakal Tolak Penerbangan dari Hang Nadim Batam"

Baca Juga

Hoax Bahayakan Iklim Investasi, Pemprov Sumbar Bantah "Sumbar Bakal Tolak Penerbangan dari Hang Nadim Batam"

BIJAKNEWS.COM -- Berita hoax yang berujung pada konflik argumen dapat memicu stabilitas nasional yang pada akhirnya akan berimbas pada situasi ekonomi, politik dan budaya. Pada akhirnya akan berpengaruh pada iklim investasi.

Bagi suatu daerah, investasi merupakan sebuah primadona. Termasuk bagi Sumatera Barat, menjaga iklim investasi merupakan suatu keharusan, dan tidak boleh ada berita hoax yang mengutip pernyataan Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, dan pejabat penting lainnya yang dipelintir, sehingga menyimpang dari maksud yang sebenarnya.

Menyadari hal tersebut, Biro Humas Setdaprov Sumatera Barat mengklarifikasi berita yang dianggap mempelintir pernyataan Wakil Gubernur Sumatera Barat, karena dapat saja berujung pada hoax dan merugikan iklim investasi di Sumatera Barat.

Apalagi, berita itu berkaitan dengan arus penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Diberbagai media hari ini, Rabu, 4 Maret 2020, diberitakan "Sumbar Bakal Tolak Penerbangan dari Hang Nadim Batam" dengan mengutip pernyataan Wakil Gubernur Sumbar. 

Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar Jasman Rizal mengatakan, sehubungan dengan beredarnya kutipan pernyataan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang dipelintir oleh beberapa media, maka pihaknya memberikan klarifikasi. Menurutnya, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit tidak pernah menyatakan  "bakal tolak penerbangan dari Hang Nadim Batam", karena tidak ada wewenang pemprov Sumbar, itu kebijakan dari Pemerintah Pusat.

"Wagub Sumbar hanya menjelaskan, apabila ada salah satu pengunjung positif terinfeksi Covid-19 atau suspect virus corona, Pemprov Sumbar telah mempersiapkan segala kemungkinannya. Mulai dari Bandara sampai penyiapan rumah sakitnya. 

Untuk kesiapsiagaan jika ada masyarakat terindikasi suspect atau terinfeksi virus Corona, Pemprov Sumbar telah menyiapkan RS M. Jamil di Padang dan RS Achmad Mochtar di Bukittinggi sebagai tempat pelayanan kesehatannya," ungkapnya.

Wagub Sumbar menyatakan, bahwa "Sesuai arahan dan pernyataan pak Gubernur Sumbar, diminta kita semua waspada, tetapi jangan panik. Tetaplah jaga kesehatan, pola hidup yang sehat dan yang terpenting berserah diri kepada Allah SWT".

"Jadi, sekali lagi disampaikan, bahwa apa yang telah dipublish oleh beberapa media, bahwa Wagub Nasrul Abit menyatakan "pemprov Sumbar tolak penerbangan dari Batam", adalah tidak benar dan Wagub Nasrul Abit tidak pernah menyatakan seperti itu," tegasnya.

(hms-Sumbar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar