Breaking

Rabu, 04 Maret 2020

Investasi di Bidang Geotermal, Pemprov Sumbar Hadirkan Investor Peduli Lingkungan

Baca Juga


Foto: Gubernur Irwan Prayitno. Investasi di Bidang Geotermal, Pemprov Sumbar Hadirkan Investor Peduli Lingkungan.

BIJAKNEWS.COM -- Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, geothermal atau panas bumi adalah aset sumber daya alam (SDA) terbesar Sumatera Barat yang harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Potensinya sangat besar dan merupakan energi hijau yang relatif tidak menimbulkan efek buruk terhadap lingkungan. Pemprov Sumbar mendukung penuh pemanfaatan energi ini seperti daerah lain di Indonesia," katanya, kemaren.

Ia mengatakan saat ini pemerintah terus mendorong pemanfaatan energi hijau sebagai pembangkit listrik yang ramah lingkungan.

Namun, kata Gubernur Irwan Prayitno, upaya meningkatkan investasi di Sumatera Barat tetap memperhatian wawasan lingkungan hidup. 

"Hadirnya geotermal itu salah satu bagaimana pemprov Sumbar mendatangkan para investor di Sumbar tetap memperhatikan lingkungan," tegasnya.

Sumbar menurutnya memiliki potensi panas bumi mencapai 1.600 MW pada 16 titik dan berpotensi menjadi salah satu provinsi yang berkontribusi terhadap capaian target tersebut.

"Pemanfaatan geothermal untuk pembangkit listrik terus digenjot oleh pemerintah untuk membantu memenuhi kebutuhan pasokan listrik," tegasnya.

(by)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar