Breaking

Jumat, 27 Maret 2020

Strategi Kotor Neville yang Bikin Ronaldo Marah-marah

Baca Juga

Cristiano Ronaldo pernah marah kepada Gary Neville. 

BIJAKNEWS.COM -- Gary Neville pernah menggunakan strategi kotor untuk menghentikan pergerakan Cristiano Ronaldo di laga Valencia vs Real Madrid.

Pada Januari 2016, Neville harus berhadapan dengan mantan rekan setimnya di Manchester United, Ronaldo. Keduanya harus berada di pihak yang berbeda kala itu.

Neville berperan sebagai pelatih Valencia sementara Ronaldo masih jadi penyerang andalan El Real. Setelah sekian lama tak bersua, reuni keduanya malah berujung konflik.


Sebab, Neville sengaja tak memotong rumput Stadion Mestalla sebagai strategi kotor untuk menghambat pergerakan Ronaldo di sayap. Sang megabintang pun mengetahui akal bulus Neville.

"Yang paling saya ingat saat itu adalah taktik kami untuk membiarkan rumput memanjang dan tidak menyiraminya. Tujuannya untuk memperlambat Ronaldo dan Bale," kata Neville dikutip Daily Mail.

"Cristiano datang kepada saya sebelum pertandingan dan berkata, 'itu memalukan, potonglah rumput itu'. Saya pun membalasnya, 'sama sekali tak ada kesempatan untukmu". Sulit baginya untuk menggiring bola pada malam itu."

Strategi yang dijalankan Neville ternyata cukup sukses dan laga berakhir imbang 2-2. Ronaldo gagal mencetak gol meski Bale menjaringkan satu gol.

Los Blancos sebenarnya unggul lebih dulu lewat aksi Karim Benzema sebelum disamakan eksekusi penalti Dani Parejo di babak pertama.

Bale berhasil mengubah skor jadi 2-1, delapan menit sebelum waktu normal usai. Keunggulan Madrid hanya bertahan satu menit sebelum Paco Alcacer kembali menyamakan kedudukan hingga laga usai.

Ini menjadi laga terakhir Neville bersama Valencia yang akhirnya dipecat. Jabatan Neville juga tak berlangsung lama dan didepak klub setelah empat bulan bekerja. (*/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar