Breaking

Rabu, 29 April 2020

Penghuni Panti PSKW Andam Dewi Rutin Jalani Bimbingan Agama

Baca Juga

Aktifitas keagamaan di dalam lingkungan panti Andam Dewi, Sukarami, Solok



BIJAKNEWS.COM -- Sebagai penyandang masalah sosial tuna susila, puluhan kaum wanita penghuni panti Andam Dewi, Sukarami, Solok terus diberi bimbingan agama. Setiap hari mereka dibekali dengan  ilmu-ilmu agama oleh instruktur yang disediakan dari dalam panti.

Kepala  UPTD Panti Sosial Karya Wanita Andam Dewi Sukarami, Solok, Afzaidir mengatakan setiap waktu mereka rutin melakukan shalat. Bahkan setiap habis shalat subuh berjamaah,  beberapa penghuni panti secara bergiliran memberikan kultum di hadapan penghuni panti lainnya. Sehari bisa tiga orang secara bergiliran. Kemudian baru dilanjutkan dengan penyampaian materi dari instruktur dari panti.
Dengan program ini diharapkan mental para penghuni panti bisa berobah. “Jadi ketika mereka keluar nanti, maka mereka sudah siap dengan kehidupan yang baru yang lebih dekat dengan agama,”Afzaidir lagi.

Dijelaskannya, PSKW Andam Dewi merupakan panti di bawah binaan Dinas Sosial Sumatera Barat. Saat ini penghuni panti PSKW Andam Dewi berjumlah sebanyak 40 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Sumbar. Sesuai aturan, minimal mereka menjalani rehabilitasi di dalam panti minimal 6 bulan. Namun ada pula yang lebih, karena tergantung perubahan mental yang ditunjukan. “Kebanyakan mereka lebih dari enam bulan menjalani rehabilitasi di sini,”tandas Afzaidir. (Hms Sumbar/tin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar