Breaking

Sabtu, 16 Mei 2020

Update Data Covid-19 Sumbar: Sembuh Bertambah 3, Meninggal 1

Baca Juga

Foto: Ilustrasi. Update Data Covid-19 Sumbar, Sembuh Bertambah 3, Meninggal 1.

BIJAKNEWS.COM -- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar kembali melaporkan 3 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan satu orang mengalami kematian.

"Total sampai hari ini telah 396 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 3 orang lagi, sembuh bertambah 3 orang, sehingga total sembuh 91 orang dan meninggal bertambah 1 orang, sehingga total meninggal 22 orang," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar melalui keterangan pers, Sabtu, 16 Mei 2020.

Dikatakan Jasman, dari hasil 704 sample swab yang diperiksa oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dibawah pimpinan Dr. dr. Andani Eka Putra, M Sc., dan balai veteriner Bukittinggi sejak kemaren.

"Maka sampai pukul 14.00 WIB, Sabtu 16 Mei 2020, warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 bertambah 3 orang lagi, yaitu dari Kota Padang 1 orang, Kabupaten Solok 1 orang dan Kota Bukittinggi 1 orang," katanya.

Rinciannya sebagai berikut:

Kota Padang

1. Wanita 34 th, warga Cendana Mato Aia, pekerjaan Pegawai Incasi Raya, diduga terpapar dari tempat kerja di Teluk Bayur, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kabupaten Solok

1. Pria 69 th, warga Jorong Bawah Duku Nagari Koto Baru, status pensiunan ASN, diduga terinfeksi dari salah seorang keluarganya yang datang dari Jakarta. Telah meninggal dunia dan dimakamkan tanpa protokol Covid-19. Sekarang lagi tracing dengan semua riwayat kontaknya, termasuk yang meyelenggarakan jenazahnya sampai ke pemakaman.

Kota Bukittinggi

1. Pria 28 th, warga Kubu Gulai Bancah, pekerjaan tenaga kesehatan di pusat Karantina, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Jasman juga melaporkan adanya 3 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

Berikut rinciannya:

1. Wanita 49 th, warga Parak Karakah Kota Padang, status IRT, terinfeksi karena suami sebagai sopir taksi, pasien RSUD Rasidin Padang.

2. Pria 62 th, warga Koto Baru Baso Kabupaten Agam, pekerjaan pegawai swasta, terinfeksi karena keluarga pulang dari Batam, pasien RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

3. Pria 68 th, warga Flamboyan Kabupaten Limopuluah Kota, pekerjaan tukang ojek, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

Dengan demikian, kata Jasman Rizal lagi, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Sabtu 16 Mei 2020 adalah 396 orang, dengan rincian 145 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 69 orang, Bapelkes 17 orang dan di BPSDM 52 orang, meninggal dunia 22 orang dan sembuh 91 orang.

(by)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar