Breaking

Sabtu, 06 Juni 2020

Kabiro Kerjasama, Pembangunan Dan Rantau Hadiri Penutupan Turnamen Sepakbola IKSB Cup Ke V Di Batam

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Batam menyelenggarakan Turnamen Sepakbola IKSB Cup ke - V 2018. Turnamen ini berlangsung dari tanggal 16 Maret s.d 17 April 2018, bertempat di Temenggung Abdul Jamal Kota Batam, yang diikuti oleh organisasi perantau Kabupaten/Kota Sumatera Barat yang berada di Kota Batam. 

“Turnamen sepakbola IKSB Cup ke V kali ini, mengambil tema MANGUMPUAAN NAN TASERAK MANGAMEHAN NAN TACICIA. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar perantau yang berada di Provinsi Kepulauan Riau umumnya dan Kota Batam khusunya,” ujar H. Erwin Ismail Ketua Umum IKSB Batam.

Dalam sambutannya Ketua IKSB Batam H. Erwin Ismail menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang telah ikut berpartisipasi dalam segala kegiatan yang dilaksanakan oleh perantau, khususnya yang berada di Kota Batam. “Kami juga berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Barat  dapat melaksanakan kegiatan tahunan dengan perantau untuk menjalin komunikasi dan kerjasama. IKSB Batam siap  mendukung program-program Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan memajukan Sumatera Barat,” ujar H Erwin Ismail lebih lanjut.

Kepala Biro Kerjasama, Pembangunan dan Rantau Luhur Budianda dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IKSB Batam yang terus bergerak dan aktif menyelenggarakan berbagai event-event baik di tingkat Kota Batam maupun tingkat Provinsi Kepulauan Riau. “Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mengharapkan event ini dapat dijadikan kegiatan rutin tahunan dan dibuat yang lebih besar lagi dengan mengundang seluruh perantau di Indonesia yang diselenggarakan oleh IKSB Batam,” tukas Luhur Budianda.

Puncak pertandingan final dilaksanakan pada tanggal 15 April 2018, yang mempertemukan perantau dari Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh yang tergabung dalam organisasi BAGONJONG LIMO melawan perantau dari Kabupaten Agam yang tergabung dalam organisasi IPLA. Dan pada pertandingan final tersebut dimenangkan oleh perantau Kabupaten Agam (IPLA).
Selanjutnya juga dilaksanakan pertandingan eksebisi yang mempertemukan para perantau minang dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, perantau minang Kota Batam dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Gema Minang Kota Batam, Antoni Lendra menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan yang terlibat untuk mensukseskan acara ini dari awal hingga akhir, “BAREK SAMO DIPIKUA RINGAN SAMO DIJINJIANG”. “Jadikan acara ini untuk mempersatukan antar sesama warga minang di perantauan, agar dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Kota Batam,” ucap Antoni Lendra.

hms-sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar