Breaking

Jumat, 05 Juni 2020

Mengenal Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau Setdaprov Sumbar

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau Setdaprov Sumbar merupakan biro yang tidak kalah penting perannya dalam mengoptimalkan laju pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Tentunya dalam hal ini dalam bidang kerjasama, pembangunan dan urusan rantau.

Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau yang berkantor di lantai empat kantor Gubernur Sumatera Barat ini dikepalai oleh Drs. Luhur Budianda, SY, M.Si. yang sementara ini juga menjabat sebagai Pj Sekda Kota Solok. Adapun salah satu fungsi dan tugas pokok Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau sebagai wadah fasilitasi kerjasama antara pemerintah daerah dengan paguyuban perantau dimanapun berada.

"Sesuai dengan Perda Prov.Sumbar No.2 Thn 2008 telah dibentuk organisasi Bagian Kerjasama Rantau di Biro Administrasi Pembangunan dan Kerjasama Rantau Setda Prov.Sumbar yang mempunyai tugas pokok dan fungsi sebagai wadah fasilitasi kerjasama Pemda Prov,kabupaten/kota dengan Paguyuban Perantau dimanapun berada. untuk menperkuat komitmen tsb diharapkan bantuan perantau dimana saja berada untuk memberi data - data perantau serta jenis mata pencaharian" ucap Kepala Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau uhur Budianda saat ditemui di ruang kerjanya beberapa bulan lalu.

Adapun jabatan fungsional yang berada dibawah Kepala Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau terdapat tiga jabatan fungsional, yaitu Kepala Bagian Rantau, Kepala Bagian Kerjasama dan Kepala Bagian Pembangunan. Semoga tugas yang dilaksanakan Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau dapat mewujudkan kerjasama daerah dan rantau yang berkualitas, efektif dan efisien kedepannya, kita doakan.



hms-sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar