Breaking

Senin, 01 Juni 2020

Mengenal Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Lancarnya roda pemerintahan di suatu provinsi seperti halnya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tidak terlepas dari kerjasama dengan banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa Biro yang berada dibawah naungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Salah satu biro dibawah naungan Pemprov Sumbar yang perannya sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan adalah Biro Pemerintahan.

Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar berkantor di lingkungan kantor Gubernur Sumatera Barat dan Kepala Biro Pemerintahan Saat ini adalah Drs. Iqbal Ramadi Payana. Biro Pemerintahan Setdaprov Sumatera Barat akan memasuki tahun ketiga dibawah kepemimpinannya.

"Sesuai tupoksinya Biro Pemerintahan fungsinya menjalankan administrasi pemerintahan yang berkaitan dengan kepala daerah, DPRD, dan ada tiga bagian dibawah naungan biro pemerintahan, yaitu otonomi daerah, administrasi pemerintahan  dan pemerintahan umum, dan itu sudah berjalan lama sejak pemerintahan itu berdiri" ucap Kabiro Pemerintahan Iqbal Ramadi Payana kepada wartawan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. 

Drs. Iqbal Ramadi Payana. Sebelum mengepalai Kepala Biro Pemerintahan dilingkungan Setdaprov Sumbar, Iqbal sapaan akrabnya menjalankan jabatan sebagai Kepala Bagian Otonomi Daerah Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar. Selang dua tahun berjalan kinerja sebagai Kepala Biro Pemerintahan cukup memuaskan dan berjalan dengan baik.

hms-sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar