Breaking

Kamis, 29 Oktober 2020

Pelaksanaan MTQ Nasional ke-XXVIII Tahun 2020 di Sumbar Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan yang Ketat

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
 Pelaksanaan MTQ tahun ini dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, dan Sumatera Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan even ini. Karena itu Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menegaskan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020 harus tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, karena peserta akan datang dari berbagai provinsi di Indonesia.

Hal itu disampaikan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam Hal itu mengemuka dalam rapat evaluasi pembukaan dan pelaksanaan MTQ Nasional di Aula Kantor, Kamis, 29 Oktober 2020.

"Setiap kafilah yang datang harus menunjukan surat keterangan negatif Covid-19, selanjutnya kita tetap lakukan pemeriksaan yang mengacu pada protokol Covid-19, seperti pemeriksaan swab test. Semua ini kita lakukan untuk antisipasi agar virus corona tidak menyebar di Sumbar,” ungkap Gubernur Irwan Prayitno.

Terkait rencana tersebut, Irwan Prayitno menyampaikan agar setiap instansi, lembaga dan semua yang terkait, bisa bekerjasama dalam mengsukseskan MTQ dan termasuk mengatasi protokol kesehatan bagi para kafilah yang datang.

Pembukaan pelaksanaan MTQ ke-XXVIII Tahun 2020 telah tetap di Main Stadium Padang Pariaman.

MTQ Nasional ke-XXVIII tahun 2020 direncanakan berlangsung dari tanggal 12 hingga 21 November 2020. 

Gubernur Irwan menegaskan, untuk tamu dan penonton akan diatur sesuai dengan protokol kesehatan. 

"Jangan gara-gara MTQ terjadi peningkatan Covid-19 di Sumbar, ini tantangan bagi kita, mari kita jaga bersama," ajaknya.

(01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar