Breaking

Jumat, 01 Januari 2021

Ali Ngabalin Unggah Logo Front Persatuan Islam, Kalimatnya Tajam Sekali

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengunggah logo FPI baru atau Front Persatuan Islam (FPI) lewat akunnya di Twitter pada Kamis, 31 Desember 2020.

Dalam unggahan itu, pria yang beken disapa dengan panggilan Bang Ali itu juga menyertakan kalimat sebagai bentuk peringatan bagi FPI baru yang dideklarasikan Munarman dkk pada Rabu, 30 Desember 2020 kemarin.

"FRONT PERSATUAN ISLAM (FPI) apa pun namamu kau tdk ada t4 di Republik ini. krn basis&haluanmu adalah Negara Khilafah Islamiyah itu adalah sebuah PEMBANGKANG terhdp NEGARA&Konstitusi yg sah&berlaku. awas JANGAN GAGAL PAHAM. Generasi Muda Islam hrs terlindungi dari ORMAS RADIKAL," tulis Ali Ngabalin.

Dalam unggahan itu dia menyertakan logo FPI baru yang tulisannya didominasi warna hijau dan hitam.

Bagaimana nanti bila pengurus FPI baru ini melakukan pendaftaran organisasi mereka ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memperoleh Surat Keterangan Terdaftar (SKT)?

Menjawab hal itu, Ngabalin mengatakan pemerintah pasti akan menjadikan UU Ormas sebagai rujukan dalam melakukan verifikasi terhadap Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) suatu Ormas termasuk FPI baru ini.

Sama seperti FPI, katanya, organisasi pimpinan Habib Rizieq Shihab itu dibubarkan dan dilarang kegiatannya karena bertentangan dengan sejumlah aturan perundang-undangan yang ada.

Sebagaimana penjelasan Wamenkumham Eddy Omar Sharif Hiariej sebelumnya, SKB tiga menteri dan tiga pimpinan lembaga diterbitkan setelah melihat anggaran dasar FPI yang melanggar Pasal 2 UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 16 Tahun 2017 tentang penetapan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang perubahan atas UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas menjadi UU.

"Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Kemendagri, AD/ART FPI ini kan bertentangan dengan UU Ormas. Pasal 2 UU Ormas," kata Ngabalin melalui sambungan telepon kepada JPNN.

Ngabalin juga menyoal perubahan nama FPI lama ke FPI baru yang hanya terletak pada kata "Pembela" dengan "Persatuan". Dia menilai perubahan itu tidak bisa dilepaskan dari embrio organisasi tersebut.

"Itu tidak lepas dari apa yang disebut embrio. Embrio dari perubahan nama dan bentuk dalam bentuk apa pun. Istilahnya ganti baju, ganti kulit," tegas Ngabalin.

Persoalannya, kata ketua umum Pengurus Pusat Badan Koordinasi Mubalig se-Indonesia (Bakomubin) ini, perubahan nama dan bentuk organisasi FPI baru terindikasi masih berbasis kepada tujuan dibentuknya negara khilafah.

"Kan basisnya itu basis negara khilafah Islamiyah, maka kenapa Bang Ali tulis berbasis haluan dan berbasis negara khilafah Islamiyah adalah bentuk pembangkangan terhadap kekuasaan negara, konstitusi negara yang sah dan berlaku di tanah air, itu adalah melanggar hukum dan itu harus ditindak tegas, tidak boleh ada di Republik ini. Tidak boleh ada," tutur Ngabalin menjelaskan.

Pria kelahiran Fakfak, Papua Barat ini memberi penekanan bahwa Front Persatuan Islam atau apa pun bentuknya, tidak mungkin bisa diakui di Republik ini selama tujuannya sama saja, karena itu akan melanggar UU Ormas.

"Termasuk itu karena embrio orang-orangnya dan lain sebagainya. Saya kira enggak bisa, tidak boleh. Tidak bisa diberikan tempat untuk aktivitasnya di negeri ini," pungkas Ngabalin.

Source: JPNN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar