Breaking

Senin, 22 Maret 2021

KaKanwil Kemenag Sumbar Terima Kunjungan Rombongan Kanwil DJPb

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Rombongan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendarahaan (DJPb) Sumatera Barat, Senin (22/3), berkunjung ke Kanwil Kementerian Agama setempat. Kunjungan Tim DJPb, yang dipimpin, Heru Pudio Nugroho dengan lima anggotanya, disambut kepala Kanwil, Hendri, Kabag Tata Usaha, Irwan, dan pengolah keuangan Kanwil.

Selain Haru Pudio Nugroho, robongan Kanwil DJPb Sumatera Barat ke Kanwil Kementerian Agama tingkat provinsi, diikuti Yovi Candra, sebagai Supervisi KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) dan Kepatuhan Internal, Junaidi selaku Pembina Pelaksana Anggaran I, denagn dua orang anggota, yaitu Tisari Yona dan Marwin,.

Kepala Kanwil DJPb Sumatera Barat, Heru Pudio Nugroho, dihadapan kepala Kanwi, Kabag Tata Usaha, dan pengolah keuangan Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat menjekaskan, kemitraan antara pihaknya (Kanwil DJPb Sumatera Barat besama KPPN di wilayah kerja masing-masing) dengan instansi vertikal, seperti Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, harus dilestarikan.

Kemitraan antara pihak Kanwil DJPb Sumatera Barat, khususnya KPPN dengan Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, semestinya diletarikan pada setiap kesempatan, dan tidak saja pada waktu penyerahan Daftar Isian dan Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2021 lalu kepada setiap Satuan Kerja (Satker), seperti bersama pihak Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.

Kemitraan antara pihaknya dengan instansi vertikal yang ada pada setiap tingkatan, terang Heru, akan lebuh akrab dan saling koordinasi, jika hubungan timbal antara lembaga vertikal dengan kewenangan yang berbeda, seperti DJPb dan KPPN dengan Kementerian Agama privinsi, juga tingkat kabupaten/kota secara timbal balik silestarikan.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Hendri, pada kesempatan itu menyampakan, atas nama pribadi dan keluarga besar Kanwil, pihaknya menucapkan terima kasih atas kunjungan keluarga besar Kanwil DJPb Sumatera Barat ke instansi yang dipimpinnya. Selain menambah keakraban dan saling informasi, kegiatan seperti ini tentunya dilestarikan.

Di Sumatera Barat, katanya lagi, setiap komunikasi, koordinasi dengan kerjasama bidang penatakelolaan keuangan negara, DJPb bersama KPPN yang berada, sesuai wilayah kerjanya masing-masing adalah mitra kerja kelembagaan. Selain banyak memberika pencerahan, penjelasan dan pemahaman kepada aparatur Kementerian Agama, DJPb bersama KPPN adalah guru bidang penatekelolaan keuangan di instasi pemeirntah vertikal. (zar)

Humas Kemenag Sumbar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar