Breaking

Sabtu, 03 April 2021

Tinjau Vaksinasi di Polda NTT, Kapolri Saksikan Langsung Donor Plasma Konvalesen

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan tinjauan vaksinasi di Polda NTT sekaligus menyaksikan langsung donor plasma konvalesen anggota Polri penyitas Covid-19 dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Timur (NTT).


“Saat ini untuk anggota di Polda NTT sudah mendapatkan vaksin sebanyak 70 persen,” kata Kapolri dalam keteranganya, Sabtu (3/4). 


Adapun vaksinasi yang dilakukan di Mapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapa kuota 200 ribu dosis vaksin, hingga saat ini sudah 150 ribu dosis vaksin telah diberikan kepada orang-orang yang telah ditentukan dalam program vaksinasi nasional. 


Selain itu, Kapolri turut menyaksikan langsung donor plasma konvalesen dari anggota polri penyitas Covid-19 untuk mempercepat penyembuhan bagi mereka yang tertular virus corona. 


“Sehingga tentunya ini dapat membantu mempercepat penyembuhan saudara-saudara kita yang terinfeksi virus corona,” tandas Kapolri. 


Kapolri juga akan mendorong Kementrian Kesehatan sebagai leading sektor untuk mengalokasikan lebih vaksin ke Provinsi NTT. Hal ini dikarenakan NTT menjadi salah satu wilayah wisata premium. 


“Tentunya ini (vaksinasi) perlu dimasif kan, sehingga pariwisata bisa bergeliat dan hidup kembali,” ungkap Kapolri. 


Selain meninjau vaksinasi di Mapolda NTT, Kapolri diagendakan mengunjungi gereja Katolik St. Yoseph Naikoten Kupang bersama FKUB dan Forkompimda NTT.


Divhumas Polri 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar