Breaking

Senin, 19 Juli 2021

Sebanyak 1387 Calon Mahasiswa Baru Jalur DIII Diterima di UNP

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Sebanyak ribuan orang calon mahasiswa yang meminati program Diploma III di Universitas Negeri Padang (UNP), dinyatakan lolos sebanyak 1387 orang, setelah melalui seleksi administrasi dan nilai yang ketat, yang dilakukan secara proses digital.

Kepastian kelulusan calon mahasiswa tersebut diputuskan dalam rapat pimpinan UNP dengan Panitia Penerimaan Jalur D III untuk Tahun 2021 Sabtu malam/ 17 Juli 2021, bertempat di Ballroom Hotel UNP Kampus UNP Air Tawar Padang. Sedangkan Pengumuman hasilnya, akan dilakukan hari ini Senin/ 19 Juli 2021 secara daring.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, dalam arahannya mengatakan “ Penerimaan Jalur Diploma III di UNP mengutamakan nilai calon mahasiswa yang mengacu pada nilai UTBK, nilai Rapor dan kuota penerimaan serta tingkat persaingan masing-masing Prodi D III, untuk itu azas mutu menjadi prioritas utama”, Kata Rektor yang saat ini juga dipercayai menjadi Ketua Forum Rektor LPTK Indonesia.

Sementara itu Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt dalam laporannya menyampaikan bahwa dari 19 Prodi D III yang tersebar pada 6 Fakultas di lingkungan UNP. “Ada beberapa prodi yang sangat tinggi tingkat persaingannya, yakni Akuntansi, Manajemen Pajak, Manajemen Perdagangan, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil dan Sistem Informasi Kearsipan dan Perpustakaan”. Selanjutnya juga disampaikan perkuliahan program D III juga dilakukan kampus UNP Kota Pariaman untuk D III Keperawatan dan Kampus Painan dan Sawahlunto untuk prodi yang termasuk PSDKU (Program Studi Di luar Kampus Utama), seperti Teknik Otomotif dan Teknik Tambang.

Setelah diumumkan calon mahasiswa baru yang lulus, akan memasuki kegiatan pendaftaran, pemberkasan atau kelengkapan administrasi lainnya melalui laman https://spmb.unp.ac.id/ , serta pada tahap awal kegiatan akademik akan dilakukan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang akan dilaksanakan secara daring, sesuai dengan skedul yang akan diumumkan via web UNP, sedangkan untuk kuliah semester Juli-Desember 2021, berdasarkan Kalender Akademik, perkuliahan di UNP akan dimulai secara daring tanggal 16 Agustus 2021 (Er/ Humas UNP).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar