Breaking

Minggu, 29 Agustus 2021

Hadiri Perayaan HUT RI ke-76 Ikatan Pemuda/i Lolo Gadang Gunung Sarik, Ketua DPD LPM Irwan Basir Serahkan Bantuan Uang Tunai

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan masyarakat Lolo Gadang Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang dalam mengisi dan memeriahkan Peringatan HUT RI ke 76, Sabtu (28-8-2021).

Kegiatan yang diisi dengan lomba olahraga tradisi masyarakat seperti Panjat pinang dan tarik tambang sangat menghibur masyarakat dan para penonton. Irwan Basir yang menyaksikan perlombaan itu merasa sangat terhibur sekali karena ada kejadian kejadian lucu yang terjadi saat panjat pinang berlangsung.

Dalam kesempatan itu, saat diminta tanggapan beliau tentang kegiatan yang diadakan oleh masyarakat ini, Tokoh masyarakat Kuranji ini mengatakan, kalau kegiatan ini biasa dilakukan oleh masyarakat setiap tahunnya.

"Setiap tahunnya, pada peringatan hari kemerdekaan, masyarakat kita disetiap pelosok kampung selalu mengadakan lomba panjat pinang ini. Olah raga ini bukan saja sekedar berusaha sampai ke atas dan ambil hadiah, tapi lebih dari itu ada makna yang tersirat, yaitu keberhasilan yang dicapai itu butuh kerjasama yang baik, kekompakkan dan saling membantu," ungkap Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Disebutkan Irwan Basir, kita yang sudah berada di atas yang meraih kesuksesan, itu bukanlah perjuangan kita sendiri, tapi bantuan dari banyak orang, teman dan sahabat yang rela bahunya sebagai pijakan dan jenjang ke atas.

Makanya dapat kita lihat, setelah sampai di atas dan meraih hadiah, dia yang diatas berbagi dengan teman-temannya yang tadi membantu dia sampai di atas tadi. Dan ini bisa kita jadikan falsafah hidup di tengah tengah masyarakat," ungkap ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji.

Kesempatan itu juga, ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir yang didampingi oleh Wakil Sekretaris DPD LPM Martias Sarjanny, memberikan suport kepada Panitia dengan bantuan uang tunai yang diterima langsung oleh ketua Pemuda Buyung K.

Ketua Pemuda Lolo Gadang ini merasa bangga karena kedatangan Irwan Basir yang sama sekali tidak disangkanya itu. Dia sangat berterima sekali atas bantuan ketua DPD LPM Kota Padang untuk kegiatan meriahkan HUT kemerdekaan ini.

"Memang selama ini diketahui kalau Ketua DPD LPM Kota Padang, bapak Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM ini sangat peduli dengan berbagai kegiatan-kegiatan dimasyarakat dan selalu turun tangan dalam membantunya," pungkas Buyung K. (DP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar