Breaking

Selasa, 25 Januari 2022

Dirjen Yankes Dukung Percepatan BKIM Jadi Rumah Sakit Mata Sumatera Barat.

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Wakil Gubernur Sumatera Sumatera Barat, Audy Joinaldy, bersama Kepala Balai Kesehatan Indera Masyarakat (BKIM) Sumbar, menemui Dirjen Pelayanan Kesehatan RI, Abdul Kadir, dalam rangka konsultasi dan koordinasi percepatan BKIM menjadi RS. Mata Sumatera Barat pada Senin (24/1/2022).

Dalam pertemuan itu, Dirjen Yankes sangat mendukung dalam percepatan Balai Kesehatan Indera Masyarakat (BKIM) menjadi rumah sakit tipe C.

“Menindaklanjuti hal ini, kita akan mendukung peningkatan jenis layanan maupun fasilitas yang dimiliki BKIM, sehingga  sudah layak untuk diproyeksikan menjadi rumah sakit tipe C. Oleh karena itu, Pemprov saat ini harus melakukan penjajakan, sekaligus berkoordinasi dengan kami,” jelas Abdul Kadir.

Menanggapi hal itu, Wagub Audy mengatakan untuk menjadikan rumah sakit, fasilitas akan terus ditingkatkan sesuai standar. “Kita saat ini terus berusaha mewujudkan menjadi rumah sakit dengan cara meningkatkan fasilitas. Kalau bisa dianggarkan dalam perubahan APBD tahun ini. Pembangunan akan kita laksanakan,” ungkapnya.

Ia juga berharap, perizinan rumah sakit dapat dipercepat sehingga pembangunan dapat segera dilakukan. Menurut Wagub perubahan BKIM menjadi rumah sakit ini, merupakan bagian dari inovasi untuk kemajuan daerah.

Disamping itu, Walikota Solok, Zul Elfian, menyebutkan beberapa kendala yang menjadi persoalan di BKIM. Pertama, dengan keterbatasan anggaran yang ada di APBD 2022. Kemudian kondisi pandemi juga memberikan pengaruh terhadap pendapatan dan kunjungan ke BKIM.

Kepala Dinas Kesehatan kota Solok, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Elvi Rosanti, menyebutkan untuk kenaikan status BKIM menjadi RS Mata, sangat membutuhkan tambahan Sumber Daya Manusia (SDM). Saat ini pihaknya hanya ada mempunyai dua orang dokter spesialis mata, satu orang dokter gigi, satu orang dokter THT.

Diskominfo Sumbar 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar