Breaking

Kamis, 19 Mei 2022

Pelantikan PPIH Sumbar, H. Helmi: Embarkasi Padang Bertekad Rapatkan Barisan Layani Jemaah Haji

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Sebagai langkah awal penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Padang dilantik oleh Dirjen PHU diwakili Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu (Sihdu) Jaja Jaelani, Kamis (19/5) di Aula Asrama Haji Tabing Padang.

Pelantikan ini dihadiri langsung Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Helmi didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Joben,  Kabag TU Miswan dan seluruh Kepala Bidang dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Turut Hadir Kakanwil Imigrasi Padang, Kepala Dinas Kesehatan, Angkasa Pura, Pimpinan Garuda, Kepala UPT Asrama Haji dan seluruh pimpinan instansi terkait dalam penyelenggaraan ibadah haji 1443H/2022M. Tak lupa hadir seluruh Kakan Kemenag se Sumatera Barat.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi mengucapkan terimakasih kepada Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sihdu serta selamat atas pelantikan PPIH.

Kakanwil mengatakan dengan dilantiknya PPIH ini Embarkasi Haji Padang bertekad memberikan pelayanan sebaik mungkin dalam memberangkatkan dan memulangkan jemaah haji,

”Untuk mewujudkan pelayanan yang baik, kiranya perlu kita sama-sama merapatkan barisan dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji sesuai tusi dan kewenangan kita masing-masing,” ungkap Kakanwil.

Dikatakan Helmi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) merupakan bagian yang sangat menentukan untuk kesuksesan proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji di Tanah Air.

”Secara umum PPIH Embarkasi Padang bertugas memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan kepada jemaah haji selama jemaah haji berada di Asrama Haji Embarkasi/Debarkasi,” ucapnya.

Kita juga sangat berharap imbuh Helmi kiranya proses pelayanan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Embarkasi Padang dapat berjalan lancar dan sukses. Sehingga pelayanan prima dan kepuasan jemaah haji dapat terwujud.

"Sekali lagi mari kita sama-sama bertekad memberikan pelayanan yang sebaik mungkin kepada para duyufurrahman yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini,” pinta Helmi kepada PPIH.

Di hadapan direktur dan gubernur Kakanwil menyampaikan tahun ini Embarkasi Padang akan memberangkatkan sebanyak 7 (tujuh) kloter jemaah haji. 5 (lima) kloter jemaah haji Sumatera Barat dengan jumlah 2.093 orang dan 2 kloter jemaah haji Provinsi Bengkulu dengan jumlah 747 orang. Satu kelompok terbang (Kloter) terdiri dari 389 orang jemaah haji didampingi 4 orang petugas kloter.

Sementara itu gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan dengan dilantiknya PPIH ini sebuah kegembiraan bagi jemaah haji Sumatera Barat. Karena memang ini memang sebuah kerinduan yang memuncak bagi jemaah haji Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya.

”Karena pertanyaan masyarakat kepada kita hanya satu, lai jadi kami barangkek haji pak. (Apakah kami akan berangkat haji). Namun setelah ada pengumuman ada yang gembira dan ada yang bersedih. Karena usian dibatasi hanya sampai 65 tahun,” ulas gubernur.

Kepada PPIH gubernur juga berharap meberikan pelayanan yang terbaik dan ekselen untuk jemaah haji. Karena keinginan tinggi, kesempatan terbuka tentu harapannya juga tinggi maka kita haru memberikan pelayanan yang terbaik, pesan gubernur.

Usai pelantikan Kakanwil bersama direktur dan gubernur serta pimpinan instansi terkait melakukan meal test menu jemaah haji di pesawat garuda selama dalam perjalanan dari tanah air menuju tanah suci.RinaRisna



Tidak ada komentar:

Posting Komentar