Breaking

Sabtu, 05 November 2022

Wakil Rektor III UNP Buka Perlombaan UNP Mathematics Challenge

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Dalam rangka Dies Natalis ke 68 UNP, HIMATIKA, Departemen Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang (FMIPA UNP) melaksanakan kegiatan tahunan yaitu perlombaan UNP Mathematics Challenge-Online (UMC-ONLINE) 2022 tingkat nasional dan Internasional. Perlombaan ini diikuti oleh Siswa Tingkat SD/Mi, SMP/MTs, SMA/MA sederajat se-Indonesia serta tingkat PT Internasional dengan tema perlombaan " Let's show your Intelligence with Technology and Mathematics to Be A Golden Generation ". Kegiatan yang diselenggarakan oleh HIMATIKA UNP ini didukung sepenuhnya oleh seluruh civitas akademika Departemen Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNP.

Pembukaan perlombaan UNP Mathematics Challenge - Online 2022 dilaksanakan pada hari Sabtu (5/11/2022). Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Padang,  Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D secara resmi membuka acara UMC-ONLINE 2022. Perlombaan ini diadakan dalam 3 Babak. Babak Penyisihan, yang dilakukan dari tanggal 5-6 November 2022 untuk tingkat siswa, babak penyisihan Mahasiswa pada tanggal 12 November 2022 dan di lanjuti Babak Semifinal serta Babak Final untuk seluruh tingkat pada tanggal 12-13 November 2022.

Pada kesempatan ini, Ketua Departemen Matematika UNP, Dra. Media Rosha, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan UMC ini sudah dilaksanakan semenjak 34 tahun yang lalu dan diharapkan melalui perlombaan ini para siswa/mahasiswa kembali meningkatkan kemampuan matematikanya yang nantinya dapat membantu pemahaman dalam bidang-bidang lain.

Dekan FMIPA Dr. Yulkifli S.Pd, M.Si turut hadir dalam pembukaan UMC online 2022. Dalam sambutannya, Pak Yulkifli menyatakan bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh panitia. Beliau menyatakan bahwa panitia telah berhasil mengembangkan UMC hingga tingkat PT Internasional, dan berhasil berkontribusi dalam salah satu poin dalam penilaian universitas.

Sementara itu, Defri Ahmad S.Pd, M.Si selaku Sekretaris Departemen Matematika menyampaikan perlombaan kali ini harus dilakukan secara jujur oleh seluruh peserta. Pembukaan pada hari ini berlanjut dengan Babak Penyisihan Tingkat SD/MI Se-derajat SE-Indonesia secara online dengan mengunakan website perlombaan sesuai arahan dari panitia pelaksana.(HIMATIKA UNP/Humas UNP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar