Breaking

Senin, 05 Desember 2022

Kapolsek Koto Tangah Serahkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Mendapatkan laporan dari personilnya Babinkamtibmas Batipuh Panjang, adanya warga kurang mampu yang sakit dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah, Kapolsek Koto Tangah Ajun Komisaris Polisi Afrino Chaniago,langsung bergerak cepat,  menyambangi rumah Aditya, bocah berusia 15 tahun yang kesehariannya hanya bisa berada di atas tempat tidur (5/12).

Bantuan Sembako Serta Susu Formula dan sejumlah uang dari personil polsek pun diberikan kepada orang tua Aditya, sebagai bentuk kepedulian Polisi kepada warga yang membutuhkan.

Aditya merupakan sulung dari dua orang bersaudara,  anak dari Yulia, warga yang tinggal di Simpang Anak Air RW 01/RW 06/ Kecamatan Koto Tanggah Kota Padang yang kini butuh uluran tangan dari kita semua. 

Ia sedari kecil divonis menderita penyakit step atau kejang hingga membuat pertumbuhan menjadi lambat serta lemas. Hingga lima belas tahun berlalu, Aditya luput dari perhatian pemerintah setempat.mirisnya kantor camat hanya berjarak kurang dari s100 meter dari rumah kontrakan warga kurang mampu tersebut. 
Penderitaan Aditya tidak sampai di situ saja, kebutuhan akan nutrisi bagi Aditya selama ini tidak terpenuhi secara baik oleh Ayahnya yang hanya bekerja sebagai kuli bangunan, dengan penghasilan Rp100.000 per hari. Namun tidak jarang dalam seminggu Ayahnya tidak mendapatkan orderan bekerja.

Dengan suara berat, sang Ibu menceritakan kesulitannya untuk berobat dan biaya sang anak, bahkan susu formula ukuran 800 gram yang harganya kurang dari seratus ribu terkadang tidak mampu terbeli.  

Sambungnya, sehari - hari Aditya hanya bisa minum susu biasa, yang seharusnya formula khusus seharga Rp600.000,  namun karena keterbatasan biaya maka harus minum susu biasa dan terkadang terpaksa kami membelikan susu formula yang harganya jauh lebih murah dari yang dibutuhkan Aditya

"Ayah aditya hanyalah seorang kuli bangunan, yang setiap bekerja di upah seratus ribu rupiah dan terkadang tidak jarang dalam seminggu ayahnya tidak mendapatkan orderan bekerja," tuturnya Yuli.

Lebih lanjut kata Yulia, karena keterbatasan biaya untuk control anaknya di rumah sakit, Aditya terpaksa tidak dibawa, karena jika membawa Aditya mau tidak mau harus menyewa mobil. 

"Jangankan untuk menyewa mobil, untuk biaya sewa rumah saja kami sering terlambat, beruntung sang pemilik rumah mengerti dengan keadaan kami," ujarnya lirih. 

"Kami sangat berharap mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Padang, terutama bantuan Program Keluarga Harapan karena selama ini kami tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Bahkan kartu indonesia sehat  baru setahun terakhir kami memperolehnya,  sebelumnya kami terdaftar peserta BPJS mandiri," imbuhnya.

Sementara itu, pihak Bhabinkamtibmas Polsek Koto Tangah mendapat kabar tersebut langsung melaporkan ke Kapolsek Koto Tangah, Kota Padang. 

Setelah mendengar kabar tersebut, Kapolsek Koto Tanggah, AKP Afrino langsung menuju lokasi untuk meninjau kondisi Aditya.
Bersama anggota lainnya Kapolsek turun langsung dan memberikan bantuan berupa sembako, susu formula serta berjanji akan membantu membawa Aditya untuk kontrol ke rumah sakit setiap minggunya dengan menggunakan kendaraan pribadinya.

"Kini kami telah mendapatkan informasi dan kami akan mengupayakan supaya sang anak bisa mendapatkan bantuan yang layak agar bisa mengurangi beban orang tuanya," ungkap AKP Afrino Chaniago pada saat menjenguk Aditya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar