Breaking

Senin, 01 Mei 2023

WPCD Ajak Warga Cinta Damai Kawal Pemilu Serentak 2024

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 diharapkan dapat berjalan dengan damai, aman dan lancar di Kota Padang. Sehingga warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang terbaik. 

Menghadapi pemilu serentak 2024, Ketua Umum Warga Padang Cinta Damai (WPCD), Aldi Yunaldi menginstruksikan kepada seluruh struktur kepengurusannya, agar ikut menyukseskan pemilu yang sesuai dengan yang diamanatkan Undang Undang (UU).

“Kita ada di 11 kecamatan, ada organik, ada orangnya ada strukturnya ada program kerjanya. Kita ikut mengawal agar pemilu yang diamanatkan sesuai UU itu, dapat berjalan jujur, adil aman dan terkendali. Warga Kota Padang harus dapat menggunakan hak pilihnya di TPS pada saat nantinya,” terangAldi Yunaldi, saat dihubungi, kemarin.

Aldi Yunaldi mengatakan, saat ini banyak Kepengurusan WPCD yang ikut berada dan terlibat di TPS, KPPS dan juga sebagai penyelenggara pemilu. Ini membuktikan bahwa secara tidak langsung WPCD yang kepengurusannya akrab dengan panggilan “sahabat” tersebut ikut berperan aktif menyelenggarakan pemilu itu sendiri.

Aldi Yunaldi juga menegaskan, pada pemilu serentak 2024 ini, WPCD sifatnya memantau. Jika dalam penyelenggaraannya nanti ada dugaan kecurangan yang membahayakan, maka pihaknya akan bertindak sebagai pelapor nantinya. 

“Jika ada kecurangan, kita akan jadi pelapor dan akan melaporkan ke KPU. Hal ini juga telah pernah kita dilaksanakannya pada pemilu 2019 silam,” terangnya.

Aldi Yunaldi kembali menghimbau Pengurus WPCD, baik simpatisan, pengurus pembina utama dan pembina kehormatan, atau siapa saja yang cinta damai agar juga ikut mengawal pelaksanaan pemilu serentak 2024 ini.

“Kita ajak siapapun warga yang cinta damai, untuk mengawal pemilu ini bersama-sama sesuai dengan aturan yang berlaku dan kaidah kaidah dan kesepaakatan yang telah dibuat oleh KPU sebagai penyelenggara pemilu,” ajaknya.

Sekadar diketahui, WPCD merupakan organisasi masyarakat sebagai pemersatu warga Kota Padang dari segala etnis,  suku, agama. WPCD sebagai wadah bagi warga Kota Padang tempat pengaduan berbagai hal. 

Organisasi masyarakat ini juga aktif melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu warga yang membutuhkan, seperti bencana alam dan kecelakaan. Bahkan WPCD juga telah berbuat saat gempa 2009 lalu dengan langsung terjun ke lapangan.

Setelah membentuk kepengurusan di 11 kecamatan di Kota Padang, WPCD juga akan membentuk cabang-cabang di seluruh daerah di Sumatera Barat (Sumbar) agar lebih mudah dalam melakukan kegiatan sosial.(**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar