Breaking

Selasa, 05 Desember 2023

Hari Kedua UNP EXPO 2023, 5 Pusat Riset Presentasikan Hasil Penelitian

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Masih dalam rangkaian UNP EXPO 2023, 5 Pusat Riset UNP mempresentasikan hasil penelitian mereka di Auditorium UNP, Selasa (5/12/2023). 

Presentasi yang dimoderatori oleh Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas, dan Protkoler UNP, Okki Trinanda, S.E, M.E ini dimulai dengan presentasi dari Reasearch Center for Policy, Governance, Development and Empowement (RC PGDE) yang diketuai Dr. Zikri Alhadi, S.IP., M.A.

Dalam presentasinya Dr. Zikri menyampaikan mengenai penelitianya mengenai Rekonseptualiasi Implementasi Kebijakan Penguatan Governansi Lingkungan dan Ketahanan Terhadap Bencana Berbasis Pembangunan Berkelanjutan dan Pemberdayaan Masyarakat. 

Kemudian presentasi dari Fashion Technology Innovation Research Group yang diketuai oleh Dra. Ernawati, M.Pd  dalam hal ini diwakili Samuel dengan judul Pengembangan Produk Fashion Berbasis UPCYCLE Limbah Industri Pakaian

Selanjutnya, dari Open and Distancr Learning Research Center yang diketuai oleh Dr. Ulfia Rahmi, M.Pd dengan judul penelitian Pengembangan Konten Pengayaan Peningkatan Profil Pelajaran Pancasila Berbasis Virtual Reality Classroom bagi Siswa Sekolah Dasar.

Sementara itu, Data Analytic Mathematical Modelling and Forecasting Research Group mempresentasikan mengenai Analisis Keretantanan Bangunan Akibat Gempa Bumi di Kota Padang menggunakan multilayer Percepton (MLP) dan Logistik Multinomial. Group ini diketuai oleh Dr. Devni Prima Sari, S.si., M.Sc. 

Dan yang terakhir presentasi oleh Dr. Dori Yuvenda, S.Pd., M.T dengan group risetnya transportation and Vehicle Research Group dengan judul desain Mobil Listrik Berkapasitas Dua Penumpang sebagai Moda Transportasi dalam Kota.

Dari Pantauan Humas UNP di lapangan, Audiens terlihat antusias dalam mengikuti presentasi ini. Banyak dari mereka yang ikut mengajukan pertanyaan untuk lebih mengetahui mengenai hasil penelitian yang dipresentasikan. (ss/utr/Humas UNP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar