Breaking

Rabu, 29 Mei 2024

Bagikan Paket Sembako, PLN Gerak Cepat Bantu Korban Bencana Alam di Sumatera Barat

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Bencana banjir bandang dan longsor akibat lahar dingin di beberapa daerah provinsi Sumatera Barat menyebabkan kerusakan dan kerugian bagi masyarakat sekitar. Merespon hal tersebut, YBM PLN UPT Padang gerak cepat membantu korban bencana pada Rabu (22/05) dan Kamis (23/05) lalu. Manager PLN UPT Padang, Doni Adrean, ikut terjun langsung ke lapangan untuk memastikan bantuan tersalurkan dengan baik.

Tim YBM PLN UPT Padang mengunjungi beberapa lokasi terdampak bencana. Di Jorong Koto Baru, Nagari Kubang Putiah, sebanyak 49 kepala keluarga (KK) menerima bantuan berupa paket sembako. Setelah itu, tim bergerak menuju Jorong Galuang, Nagari Sungai Pua, dan memberikan bantuan kepada 121 KK di sana. Kehadiran tim YBM PLN UPT Padang disambut hangat oleh warga setempat yang merasa sangat terbantu.

Selanjutnya, di Jorong Kapalo Koto, Nagari Sungai Pua, 13 KK menerima bantuan paket sembako. Bantuan juga diberikan kepada 3 KK di Jorong Aceh Baru, Nagari Batu Palano, serta 6 KK di Jorong Simpang Ampek, Nagari Batu Palano. Selain itu, 18 KK di Jorong Kampuang Dalam Simpang Tigo, Nagari Batu Palano, dan 9 KK di Jorong Giriang-Giriang, Nagari Batu Palano, juga menerima bantuan paket sembako.

Tak sampai disitu, perjalanan berlanjut ke Jorong Batang Aia Katiak, Nagari Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, di mana 23 KK menerima bantuan paket sembako. Terakhir, tim menyalurkan bantuan paket sembako kepada 11 KK di Jorong Koto Tuo, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. Dengan demikian, total bantuan yang telah direalisasikan mencapai 253 kepala keluarga (KK).

Doni Adrean menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Ia juga berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban di tengah situasi yang sulit.

"Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Sumatera Barat. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen YBM PLN UPT Padang dan PLN UPT Padang untuk membantu meringankan beban para korban," ujar Doni. "Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para korban dapat segera pulih dan bangkit kembali", tambahnya.

*Narahubung:*
Andi Pratama
Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Sumatera
Tlp. (0761) 6700011


Tidak ada komentar:

Posting Komentar