Breaking

Senin, 20 Mei 2024

Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di UIN Imam Bonjol Padang: Tingkatkan Semangat Berprestasi dan Berdedikasi

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di lapangan upacara Kampus 3 Sungai Bangek. Upacara ini diikuti oleh segenap civitas akademika UIN Imam Bonjol, mulai dari dosen, staf administrasi, hingga mahasiswa, Senin 20 Mei 2024.

Rektor UIN Imam Bonjol, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd., bertindak sebagai pembina upacara. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya mengenang dan menghayati semangat kebangkitan nasional. “Hari Kebangkitan Nasional adalah momentum untuk kita semua, khususnya generasi muda, untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan semangat belajar dan berkarya demi kemajuan bangsa,” ujarnya.


Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dengan rangkaian acara yang khidmat dan penuh rasa nasionalisme. Setelah pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, serta pembacaan pidato Harkitnas 2024 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI yang dibacakan oleh pembina upacara Rektor UIN Imam Bonjol.

Pembina upacara juga mengajak seluruh peserta upacara untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah membangkitkan semangat nasionalisme dan kemerdekaan. “Mari kita lanjutkan perjuangan mereka dengan prestasi dan dedikasi kita dalam bidang pendidikan dan riset,” tambahnya.

Upacara bendera ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah seorang Kasubbag Fakultas Sains dan Teknologi, memohon agar Indonesia selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan terus maju sebagai bangsa yang bermartabat.

Suasana upacara yang berlangsung khidmat dan penuh semangat ini menjadi refleksi penting bagi seluruh civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang untuk terus berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan negara.

YZS

Humas UINIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar