Breaking

Sabtu, 15 Februari 2020

Pererat Silaturahmi Antar Personel, Polres Mentawai Gelar Turnamen Futsal "Kapolres Cup"

Baca Juga

MENTAWAI, SUMBAR – Sebagai upaya saling mempererat silaturahmi antar sesama personel, Polres Kepulauan Mentawai melaksanakan turnamen futsal bertajuk "Kapolres Cup" di lapangan  Konoha Sport Centre km. 3,5 Dusun Karoniet, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Sabtu (15/2/2020).

Pertandingan futsal dibuka langsung Kapolres Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara, ditandai dengan penendangan bola pertama yang didampingi Waka Polres dikuti para Kabag, para Kasat dan personel.

Tim yang berlaga dalam turnamen futsal ini sebanyak 14 tim yaitu, Tim Pol Airud, Res Narkoba, Gabungan Bag, Reskrim, Polsek Sikabaluan, Polsek Sikakap, Sat Lantas, Binmas/SPKT, Polsek Sioban, Gabungan Sie, Polsek Siberut, Sabahara dan Tim Avengers yang merupakan personel yang mengikuti pembinaan.

Kapolres Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara melalui Ketua Pelaksana, Kasat Reskrim, Iptu. Irmon, SH,MH mengatakan, turnamen futsal Kapolres Cup ini diinisiasi oleh Kapolres langsung melalui rapat bersama para Kabag dan Kasat.

“Intinya tunamen futsal ini dalam rangka mempererat  silaturahmi antara polsek dengan jajaran Polres Kepulauan Mentawai,” papar Irmon.

Selain itu keberadaan Mapolsek di empat pulau besar di Mentawai yang dibatasi dengan lautan, menyulitkan untuk saling silaturahmi. Maka turnamen futsal yang digelar hendaknya benar-benar dimanfaatkan untuk memperkuat silahturahmi antar sesama personel 

Tak hanya itu, kata Irmon, kegiatan seperti ini berkemungkinan akan dilaksanakan dua bulan atau tiga bulan sekali. Selain silaturahmi, masing-masing personel juga dapat  menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Turnamen futsal Kapolres Cup ini perdana di selenggarakan khusus personel, namun tidak tertutup kemungkinan dengan wacana selanjutnya setelah dilakukan penjaringan bakat, akan dibuka untuk umum," ucapnya.

Disebutkan, turnamen futsal Kapolres Cup untuk umum berkemungkinan momen penyelengaraannya pada Hari Ulang Tahun Bhayangkara Juli 2020 mendatang.

Pertandingan persahabatan sesama personel ini diberikan hadiah bagi meraih juara I mendapatkan  Bonus uang pembinaan sebesar Rp. 5 Juta, juara II, 3 Juta dan III 2, Juta total sebanyak 10 juta hadiah yang diberikan kepada personel yang berhasil menyabet juara, tuturnya.

Sementara bagi personel yang berhasil masuk kategori top score di beri uang sebesar  lima ratus ribu rupiah. Turnamen futsal kapolres cup ini diselenggarakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, sekaligus penentuan juara, tukasnya.

(ers)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar