Breaking

Sabtu, 01 Februari 2020

Persit KCK Kodim 0319/Mentawai Bantu Sembako Korban Banjir dan Penderita Gizi Buruk

Baca Juga

MENTAWAI, SUMBAR - Persatuan Istri Tentara Kartika Candra Kirana (Persit KCK)  Cabang Kodim 0319/Mentawai memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada korban banjir Desa Goisooinan kecamatan sipora utara. 

"Kegiatan Bansos ini sebagai bentuk solidaritas antar sesama serta membantu meringankan masyarakat yang terkena banjir," ungkap Ketua Persit Cabang Kodim 0319/Mentawai, Ny. Dian Bagus Mardyanto kepada awak media, Sabtu (1/2/2020). 

Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya TNI dalam menjaga kemanunggalan bersama rakyat serta sebagai wujud kepedulian sosial Persit KCK cabang Kodim 0319/Mentawai terhadap warga, berbagi dengan kurang mampu.

Dalam kegiatan bansos, selain memberikan sembako, Ny. Dian Bagus Mardyanto juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama di sekitar pemukiman perumahan masing-masing. 

"Menjaga lingkungan itu secara tidak langsung jauh dari penyakit," ucapnya. 

Dikatakan, selain bantuan bagi korban banjir, Persit KCK Kodim 0319/Mentawai juga memberikan bantuan sosial berupa santunan kepada pasien penderita gizi buruk yang dirawat di RSUD Mentawai. 

Ny. Dian Bagus Mardyanto mengajak seluruh komponen untuk selalu menjaga pola makanan serta di harapkan tidak ada lagi masyarakat mentawai mengalami gizi buruk.

Kegiatan bakti sosial (Baksos) ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0319/Mentawai Ny. Bagus Mardyanto, didampingi Anggota Persit KCK Kodim 0319 Mentawai, Babinsa Koramil 03/Sioban dan Babinkamtibmas,

(ers)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar