Breaking

Jumat, 04 Desember 2020

Menekan Penurunan Ekonomi Sumbar Melalui Pemberian Stimulus

Baca Juga

 

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno

BIJAKNEWS.COM -- Pemprov Sumbar telah mengeluarkan paket kebijakan untuk dapat menahan penurunan ekonomi yang lebih dalam. Stimulus kesehatan, jaring pengaman sosial maupun pemulihan UMKM, telah dikeluarkan untuk mendorong proses pemulihan ekonomi.


“Alhamdulillah, hasil nyata usaha pemulihan ekonomi Sumatera Barat sudah terlihat. Jika melihat pertumbuhan secara quarter to quarter (qtq) pada triwulan III 2020 yang positif sebesar 4,59% (qtq) bahkan tertinggi kedua di Sumatera, setelah Provinsi Riau,” Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.


Irwan Prayitno mengatakan, resiko ekonomi pasti akan selalu ada di tengah ketidakpastian global saat ini. Namun daerah ini akan jauh lebih membaik, jika sinergi nyata berhasil dilakukan bersama.


Dari sisi inflasi, Pemprov Sumbar mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan. Terutama yang ikut berkontribusi pada TPID Provinsi Sumbar atas diperolehnya juara TPID Awards 2020 tingkat provinsi wilayah Sumatera.


“Ini merupakan bukti kerja sama yang menunjukkan hasil yang optimal dalam pengendalian inflasi. “Ke depan kami yakin Sumbar akan terus mempertahankan prestasi ini sehingga tingkat inflasi masih terus rendah dan stabil di masa yang akan datang,” tuturnya.  

hms-sumbar

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar