Breaking

Sabtu, 18 Mei 2024

Yanisman, SH Kembali Pimpin WI Sumbar Periode 2024-2028

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Melalui Musyawarah Wushu Indonesia Provinsi Sumatera Barat (WI Sumbar), yang dibuka langsung Sekjen PB WI Ngatino,SH, M.H, di Ruang pertemuan DPRD Sumbar, jalan Khatib Sulaiman Padang, Sabtu 18 Mei 2024,Yanisman, SH, kembali terpilih untuk memimpin Pengprov WI Sumbar, selama empat tahun kedepan. 

Untuk menjadi Ketua Umum priode 2024-2028, Yanisman dipilih 9 kabupaten dan kota serta Provinsi demensioner, mengalahkan Riko Fernanda, yang hanya dipilih 5 kabupaten dan kota, se-Sumatera Barat

Pada saat akan membuka acara, Sekjend PB WI, Ngatino, berpesan, agar ketua umum terpilih bisa meningkatkan prestasi Wushu dikancah nasional maupun internasional, dan melaksanakan Musprov dengan rasa kekeluargaan. 

"Saya berharap siapapun yang terpilih tetap di dukung  bersama untuk meningkatkan prestasi atlet dan membesarkan Wushu di daerah ini, serta laksanakan secara kekeluargaan dan musyawarah dengan baik," pesan Ngatino. 

Seiring dengan itu, ketua Wushu Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Yanisman juga berharap semua berjalan baik, tanpa ada kendala berarti. 

"Saya juga berharap semua bisa berjalan baik, siapapun yang terpilih merupakan amanah bersama," tutur Yanisman. 

Musprov WI Sumbar yang penyelenggaraannya di ketua Novrianto, SP, memang sudah dipersiapkan jauh hari, sehingga meminimalisir berbagai kendala dalam pelaksanaan. 

"Kita siapkan sedemikian rupa, baik mekanisme pencalonan, tempat persidangan sertanlainnya, agar semua berjalan lancar," tegas Novrianto yang kerap disapa Ucok tersebut. 

Memang apa yang diharapkan bersama tercapai, penyelenggaraan berjalan baik, sidang pleno juga tidak ada kendala, dari pimpinan sementara sampai pada pimpinan sidang tetap, serta pembahasan juga pemilihan berjalan lancar. 

Pimpinan Sidang Ketua Desembri,SH,MA,Wakil Ketua Ansor Rialis,MH dan Sekretaris Novrianto, SP, melalu mekanisme sesuai AD/ART Wushu, akhirnya mengetuk palu tanda sidang berakhir dan mengesahkan Yanisman sebagai ketua umum terpilih 2024-2028, di hadapan peserta dan disetujui bersama. 

Usai penghitungan dan penetapan, kedua calon ketua umum WI Sumbar saling berpelukan, mengadakan sudah menerima hasil dengan jiwa besar serta lalpang dada. 

Acara ditutup dengan penyerahan pataka dari pimpinan sidang yang diwakili Answir Rialis, pada ketua umum terpilih Yanisman, yang selanjutnya diberi waktu maksimal 30 hari untuk menyusun kepengurusan WI Sumbar, empat tahun kedepan.(***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar